Minggu, 05 November 2017

Gaul tapi Tetap Soleh

*Revina Indah Lestari

Zaman sekarang sudah sangat modern. Trend sudah membumi di lingkungan masyarakat terlebih remaja. Gaul biasanya identik dengan remaja dan mencakup banayak hal, mulai dari tingkah laku, gaya berbusana, lingkungan dan dalam bersosialisasi. Nah, apa sih gaul itu?
Ada yang bilang kalau gaul itu punya banyak teman dan wawasan. Dimana-mana dikenal orang. Kemudian ada yang bilang gaul itu mengikuti perkembangan zaman. Orang dikatakan gaul jika ia bisa mengikuti perkembangan zaman yang paling modern saat ini. Trend yang sedang berlangsung. Hangout dengan teman-teman ke mall atau jalan-jalan ke tempat-tempat yang sedang banyak dibicarakan di media sosial, bahkan sampai mengikuti trend fashion yang sedang banyak digunakan. Namun, apakah gaul hanya sebatas itu? Tentu tidak.
            Dalam islam, gaul berarti punya prinsip. Kan tidak lucu kalau kita mengaku gaul tapi kemana-mana cuma ikut-ikutan tanpa dasar. Nah, sebagai muslim kita punya cara gaul yaitu dengan mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan ilmu agama khususnya Al-Qur’an.
Gaul tapi tetap soleh. Pasti akan muncul banyak pertanyaan, “Wah gimana tuh?” “Dasar aneh” “Yakali gaul tetap soleh” dan banyak lagi yang lainnya. Eitsss, jangan salah. Gaul tapi tetap soleh, ya tentunya tidak menutup kemungkinan. Seperti hangout ke mall tapi tetap baca Al-Qur’an. Atau Jalan-jalan ketempat-tempat yang dibicarakan di sosial media sambil bersyukur atas segala keindahan dan nikmat yang telah diberikan oleh sang Pencipta. Ya, kan? Hehehe.
Gaul seperti anak-anak pada umumnya namun tetap baik dalam hal agama maupun pergaulan itu sendiri. Siapa yang tidak menginginkan. Agar gaul tetap jalan dan solehnya bertambah, maka jangan pernah meninggalkan Al-Qur’an dan hal-hal yang akan menambah keimanan kita.. Karena Al- Qur’an adalah pedoman hidup, maka apabila kita kehilangan Al-Qur’an maka hilanglah pedoman hidup kita. Didalam Al - Qur’an juga diajarkan bagaimana cara bergaul, tata cara memilih teman, mana yang benar dan mana yang salah, yang harus dilakukan dan ditinggalkan. Jika niat kita baik dan kita berpegang pada Al-Qur’an dalam bergaul maka Al-Qur’an akan menjaga kita dalam bergaul. Pokoknya jangan sampai salah gaul!








REVINA INDAH LESTARI adalah orang luar biasa yang senang mencari tahu hal-hal baru, menulis dan menggambar merupakan hiburan dikala padatnya jadwal dan padatnya tugas kuliah. Dan yang paling dia sukai adalah ketika orang lain tertawa karenanya, ketika dia bisa belajar banyak tentang hidup dari mereka.  Seorang gadis kecil yang mempunyai mimpi besar. Dan tujuan hidupnya adalah membahagiakan orang tuanya setiap saat dan setiap waktu.

0 komentar:

Posting Komentar